Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kartu Survei Pertamina Bisa Diterapkan di Balikpapan

Pemerintah Kota Balikpapan menganggap penggunaan kartu survei Pertamina bagi pengguna kendaraan beroda empat dan nelayan di kota tersebut mungkin saja dilakukan.

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Pemerintah Kota Balikpapan menganggap penggunaan kartu survei Pertamina bagi pengguna kendaraan beroda empat dan nelayan di kota tersebut mungkin saja dilakukan.

Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Kesra Setdakot Balikpapan Sri Soetantinah mengatakan pihaknya belum menerima pemberitahuan mengenai kartu survei secara jelas.

“Konsentrasi programnya memang masih di Tarakan saja. Tapi mungkin saja nanti di sini digunakan,” katanya kepada Bisnis, Jumat (5/11/2014).

Saat ini, Tarakan menjadi satu-satunya kota di Kalimantan yang menggunakan kartu survei. Kartu ini digunakan untuk mengetahui riil volume dan pola konsumsi solar.

Senior Supervisor External Relation Marketing Operation Region VI Balikpapan Andar Titi Lestari mengatakan kartu survei juga dapat digunakan sebagai pendataan konsumen yang berhak menggunakan solar.

Selain itu, dia mengatakan penggunaan kartu survei harus terlebih dahulu dikaji oleh instansi daerah terkait dan disetujui oleh pemda setempat.

“Kartu survei bisa digunakan apabila ada dukungan dari pemda. Seperti Wali Kota Tarakan yang sangat mendukung dengan pengendalian BBM bersubsidi dan langsung mengeluarkan perwali,” lanjutnya.

Untuk Balikpapan, menurutnya, pemerintah setempat masih harus mengkaji ulang mengenai kendaraan pengguna kartu survei karena banyak kendaraan darat lintas daerah di Balikpapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper