Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUNAS GOLKAR: Dukungan Terhadap Ical Kian Menguat

Dukungan terhadap Aburizal Bakrie memimpin Golkar untuk yang kedua kalinya semakin menguat. Dalam pandangan umum tahap pertama yang berlangsung dari pagi hingga siang ini (2/12/2014), sebanyak 22 DPD tingkat I, dan 3 Ormas resmi memberikan dukungan kepada Aburizal Bakrie.
Aburizal Bakrie
Aburizal Bakrie

Bisnis.com, BADUNG -- Dukungan terhadap Aburizal Bakrie memimpin Golkar untuk yang kedua kalinya semakin menguat.

Dalam pandangan umum tahap pertama yang berlangsung dari pagi hingga siang ini (2/12/2014), sebanyak 22 DPD tingkat I, dan 3 Ormas resmi memberikan dukungan kepada Aburizal Bakrie.

‎Ketua DPD I Golkar Bali Ketut Sudikerta memprediksi ‎pemilik Bakrie Grup itu akan terpilih sebagai Ketum secara aklamasi, karena banyaknya dukungan.

"Ada keyakinan saya [Aburizal terpilih secara ] aklamasi karena soliditas. Apalagi, ada intrik pecah belah yang justru akan memunculkan semangat militan merapatkan barisan," jelasnya di sela-sela Munas IX Golkar di Nusa Dua, Selasa (2/12).

Dia menegaskan jika dukungan terus bertambah, bukan tidak mungkin pemilihan Ketum Golkar akan selesai pada malam ini.‎ Menurutnya, bila Aburizal terpilih kembali maka akan menjadi rekor di tubuh Partai Golkar karena untuk pertama kalinya dipimpin orang sama.

Hingga siang ini, Munas Golkar masih melangsungkan rapat pandangan umum dari DPD 1.‎ Setelah pandangan umum,  akan dilanjutkan tanggapan Ketum, lalu dari demisioner, sidang komisi‎ dan pemilihan ketua umum.

Persyaratan seorang calon ketum Golkar wajib mengantongi minimal 30% suara sah. Adapun, jumlah pemilik suara sah di partai berlambang beringin ini sebanyak 563 suara, terdiri dari 519 suara DPD II, 34 DPD I, dan 10 suara Ormas Golkar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper