Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaringan Narkoba Berkedok Pemandu Wisata

Badan Narkotika Nasional berhasil menggagalkan upaya peredaran sabu seberat 5 kg via Entikong, Kalimantan Barat. Dari jaringan ini, telah diamankan tiga tersangka yang mengaku sebagai biro pemandu wisata.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, Jakarta — Badan Narkotika Nasional berhasil menggagalkan upaya peredaran sabu seberat 5 kg via Entikong, Kalimantan Barat. Dari jaringan ini, telah diamankan tiga tersangka yang mengaku sebagai biro pemandu wisata.

Humas Badan Narkotika Nasional Yessi Weningati mengatakan pengungkapan kasus ini berawal dari ditangkapnya LFN pada Senin, 24 November 2014 sekitar pukul 09.00 WITA, sesaat setelah masuk ke Entikong dengan menggunakan sebuah mobil, tepatnya di Jalan Raya Sosok Batang Tarang, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Setelah itu, petugas menggeledah dan berhasil menyita sabu seberat 5 kg yang disembunyikan dalam ban cadangan. Sabu dikemas dalam 5 bungkus plastik teh warna hijau bergambar ikan dan bertuliskan huruf Tiongkok.

Saat ditangkap, LFN bersama adiknya LLI alias Aseng, yang membantu mengemudikan mobil.

“Kepada petugas, LFN mengaku sebagai pemandu wisata sebuah jasa tour and travel. Pada saat itu pula, dia sedang membawa penumpang rute Pontianak-Kuching,” tuturnya Rabu (26/11/2014).

Petugas kemudian mengembangkan kasus dengan melakukan controlled delivery dan berhasil mengamankan SLD di dekat sebuah minimarket di jalan Panglima Aim, Pontianak Timur, pada hari yang sama sekitar pukul 14.30 WITA. LFN diketahui telah beberapa kali mengambil sabu di Kuching Malaysia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fitri Rachmawati
Editor : Dewi Andriani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper