Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

777 Rangkaian Bunga di Bali Masuk Rekor Muri

Sebanyak 777 rangkaian bunga yang dihasilkan siswa-siswi di Kawasan Ulun Danu, Tabanan, berhasil mencatatkan rekor rangkaian bunga di Museum Rekor Indonesia.

Bisnis.com, TABANAN - Sebanyak 777 rangkaian bunga yang dihasilkan siswa-siswi di Kawasan Ulun Danu, Tabanan, berhasil mencatatkan rekor rangkaian bunga di Museum Rekor Indonesia.

Keberhasilan itu memecahkan rekor 600 rangkaian bunga yang dipegang oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Tabanan Nyoman Budana mengatakan rangkaian bunga itu menggunakan empat jenis bunga yakni krisan, anturium, heliconia dan tagetes.

Adapun seluruh bunga merupakan produksi lokal kelompok tani di Kecamatan Baturiti, Tabanan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini mampu menumbuhkembangkan minat generasi muda akan bunga lokal Tabanan," ungkapnya usai menerima penghargaan dari Muri, di Tabanan, Minggu (23/11).

Sementara itu, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menegaskan penyelenggara kegiatan itu untuk menunjukkan bahwa wilayahnya tidak semata penghasil beras, tetapi bunga lokal juga.

Dirinya berharap, dengan kekayaan potensi yang dimiliki, mampu meningkatkan penghasilan petani setempat.

"Bunga lokal yang dimiliki Tabanan tidak ada di daerah lain. Dengan ciri khas ini, saya harapkan bunga lokal dapat diekspor ke luar negeri," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper