Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RAPIMNAS GOLKAR 18-19 NOVEMBER, Ini 3 Hal yang Akan Dibahas

Partai Golongan Karya mengadakan Rapimnas di Yogyakarta pada 18-19 November 2014.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Golongan Karya mengadakan Rapimnas di Yogyakarta pada 18-19 November 2014.

Adapun, materi yang dibahas mengenai sikap Golkar terhadap wacana kenaikan harga BBM bersubsidi, situasi politik terkini dan kisruh DPR RI.

Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie mengatakan untuk masalah di DPR seharusnya bisa diselesaikan dalam waktu cepat agar para wakil rakyat yang duduk di kursi legislatif dapat segera menjalankan perannya dalam roda pemerintahan yang baru.

"Rapimnas yang nanti dibahas masalah kekininan, gimana masalah-masalah mengenai sikap Golkar terhadap adanya suatu berita bahwa ada kenaikan BBM dari pada harga minyak mentah menurun, kedua gimana iklim politik di Indonesia saat ini, ketiga masalah DPR harus dapat disesaikan dalam waktu cepat," katanya di Jakarta, Sabtu (15/11/2014).

Selain persoalan politik nasional, rapimnas juga akan menyusun kerangka pikiran yang akan dikembangkan dalam Musyawarah Nasional ke-9 Golkar pada awal tahun 2015 mendatang. Pertemuan itu juga akan menentukan waktu dan lokasi penyelenggaraan Munas.

Aburizal sebagai incumbent akan maju lagi dalam burca calon ketua umum melawan calon dari kader muda dalam munas tersebut. Ia mengaku tidak mencalonkan diri sebagai Ketum, namun kader partai memintanya untuk maju lagi pada periode kepengurusan mendatang. 

Adapun tujuh calon lain yang siap menghadapi calon incumbent adalah Priyo Budi Santoso, Hajriyanto Y. Thohari, Agung Laksono, MS Hidayat, Agus Gumiwang Kartasasmita, Airlangga Hartanto dan Zainuddin Amali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper