Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bom Bunuh Diri Tewaskan 47 Orang di Nigeria

Aksi bom bunuh diri di Nigeria menewaskan 47 orang yang sebagian besar terdiri dari pelajar setelah terjadi sebuah ledakan di sekolah kawasan negara bagian Yobe kemarin.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Aksi bom bunuh diri di Nigeria menewaskan 47 orang yang sebagian besar terdiri dari pelajar setelah terjadi sebuah ledakan di sekolah kawasan negara bagian Yobe kemarin.

Belasan korban luka-luka di sebuah sekolah menengah atas itu dilarikan ke rumah sakit Potiskum General Hospital. Polisi menyatakan aksi bom bunuh diri itu dilakukan pada saat upacara pagi menjelang jam pelajaran dimulai di sekolah Government Comprehensive Senior Science Secondary School yang berada di kawasan Potiskum.

"Telah terjadi sebuah ledakan yang dipantik oleh pelaku aksi bunuh diri. Kami mencatat 47 orang tewas dan 79 lainnya luka-luka," ujar juru bicara kepolisian Emmanuel Ojukwu sebagaimana dikutip Reuters, Selasa (11/11/2014).

Sejumlah laporan menyebutkan pelaku bom bunuh diri yang menyamar sebagai pelajar dan meledakkan dirinya di sekolah milik pemerintah tersebut. Tim penjinak bom yang bekerja di tempat kejadian, saat ini melakukan penyelidikan terkait insiden dan para korban telah dibawa ke rumah sakit.

Insiden tersebut merupakan yang ketiga di Potiskum dalam dua minggu terakhir. Senin pekan lalu, setidaknya 29 orang tewas dalam serangan terhadap kerumunan kelompok Islam Syiah yang berkumpul untuk perayaan hari Asyura di sebuah sekolah di Potiskum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper