Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tangerang Ajukan RAPBD 2015 Rp3,74 Triliun

Pemerintah kota Tangerang mengajukan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2015 senilai Rp3,74 triliiun, naik sebesar Rp235,24 miliar dari anggaran perubahan 2014 senilai Rp3,51 triliun.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG—Pemerintah kota Tangerang mengajukan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2015 senilai Rp3,74 triliiun, naik sebesar Rp235,24 miliar dari anggaran perubahan 2014 senilai Rp3,51 triliun.
 
Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah mengatakan RAPBD 2015 diprioritas untuk program pembangunan sektor pendidikan, kesehatan, penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan kesejahteraan sosial, ketahanan pangan serta pelayanan sarana dan pra sarana.
 
“Pemkot Tangerang juga telah mengajukan penambahan alokasi anggaran kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Banten atas pertimbangan banyaknya pembangunan infrastruktur yang harus dilakukan untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya dalam rapat Penyampaian Penjelasan Wali Kota Tentang Tiga Raperda di hadapan DPRD Kota Tangerang, Senin (10/11).
 
Dia berharap, pengajuan RAPBD TA 2015 ini dapat segera dibahas dan disetujui bersama, sehingga, dengan cepat ditetapkan sebagai peraturan daerah Kota Tangerang.
 
Selain mengajukan raperda RAPBD TA 2015, Pemkot Tangerang juga mengajukan dua reperda lain yakni raperda tentang organisasi perangkat daerah dan raperda perubahan atas Perda No. 7/2008 tentang Biaya Transportasi Jamaah Haji.
 
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyatakan bahwa pengajuan perubahan organisasi perangkat daerah ini berdasarkan evaluasi dan kajian yang telah dilakukan guna meningkatkan efektivitas kinerja perangkat daerah Kota Tangerang.
 
Menurutnya, seluruh satuan kerja perangkat daerah secara aktif  telah memberikan saran agar pemerintah daerah melakukan penataan ulang kelembagaan perangkat daerah yang pada umumnya terkait dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper