Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Padang Tuan Rumah IORA 2015

Ibu kota Provinsi Sumatra Barat, Kota Padang akan menjadi tuan rumah pertemuan negara-negara Indian Ocean Rim Association (IORA) pada akhir 2015 mendatang.

Bisnis.com, PADANG—Ibu kota Provinsi Sumatra Barat, Kota Padang akan menjadi tuan rumah pertemuan negara-negara Indian Ocean Rim Association (IORA) pada akhir 2015

Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan dan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kota Padang Didi Aryadi mengatakan Padang tengah menyiapkan diri untuk menggelar pertemuan tersebut. Terutama menyediakan fasilitas akomodasi berupa ketersediaan hotel yang lengkap.

“Tahun depan Kota Padang akan jadi tuan rumah IORA. Akan ada banyak kebutuhan kamar, karena perwakilan negara anggota hadir. Ini peluang bagi pengembangan hotel di Padang,” katanya kepada Bisnis.com, Minggu (9/11/2014).

Dia menyebutkan saat ini sudah ada lima hotel baru yang akan berdiri di Padang, yakni Aston Hotel, Aryaduta Hotel, Trans Hotel, Zuri Express Hotel, dan Fave Hotel.

Kehadiran hotel-hotel itu akan memperkaya pilihan penginapan dan pengembangan pariwisata MICE (meeting, insentive, convention, and exhibition) di Padang. Saat ini sedikitnya 13 hotel bintang tiga dan empat sudah beroperasi di daerah tersebut.

IORA adalah organisasi regional negara-negara di kawasan Samudera Hindia dan Australia yang didirikan tahun 1997. Sebanyak 20 negara tergabung dalam organisasi tersebut, di antaranya  Australia, Bangladesh, India, Indonesia, Iran, Kenya, Madagaskar, dan Malaysia.

Selanjutnya, Mauritius, Mozambique, Oman, Seychelles, Singapura, Afrika Selatan, Sri Langka, Tanzania, Uni Emirat Arab dan Yaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper