Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekonomi AS Membaik, Tingkat Pinjaman Merosot

Departemen Keuangan AS menyatakan bahwa tingkat pinjaman mulai Oktober hingga Desember akan merosot ke level terendah dalam tujuh tahun pada saat ekonomi menemukan momentumnya dan penerimaan pajak meningkat.

Bisnis.com,  JAKARTA - Departemen Keuangan AS menyatakan bahwa tingkat pinjaman mulai Oktober hingga Desember akan merosot ke level terendah dalam tujuh tahun pada saat ekonomi menemukan momentumnya dan penerimaan pajak meningkat.


Departemen Keuangan AS akan mengeluarkan US$232 miliar dalam bentuk net marketable debt dalam tiga bulan terakhir tahun ini.

Jumlahnya sekitar US$45 miliar lebih besar dari proyeksi tiga bulan lalu namun yang terendah sejak 2007, menurut departemen itu sebagaimana dikutip Bloomberg, Selasa (4/11/2014).

Sedangkan pada triwulan mendatang, departemen tersebut berencana meminjam US$209 miliar.

Defisit anggaran AS terus turun sejak 2009, sedangkan defisit 2014 tercatat 2,8% dari produk domestik bruto, menurut Kantor Urusan Anggaran Kongres.

Angka itu turun dari 9,8% pada 2009 atau pada saat Presiden Barack Obama memulai jabatannya.

“Penguatan kondisi ekonomi dalam beberapa tahun terakhir berbarengan dengan pengurangan defisit anggaran pemerintah federal yang lebih cepat dari perkiraan,” ujar Karen Dynan, ekonomi utama pada Departemen Keuangan.

Menurutnya, pemulihan ekonomi AS bergerak maju secara stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper