Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aisindo dan Oracle Terbitkan Kurikulum Oracle Academy Computer Science

Association for Information Systems-Indonesia (Aisindo) bekerja sama PT Oracle Corporation Indonesia menerbitkan kurikulum Oracle Academy Computer Science.

Bisnis.com, JAKARTA –Association for Information Systems-Indonesia (Aisindo) bekerja sama PT Oracle Corporation Indonesia menerbitkan kurikulum Oracle Academy Computer Science.

Kurikulum itu meliputi Advanced Computer Science untuk 100 institusi dan Introduction to Computer Science untuk 375 institusi.

Oracle Academy juga berencana memberikan pelatihan ini untuk mempersiapkan 375 fakultas menjadi pelatih dalam berbagai mata kuliah, termasuk Database Design, Database Programming with SQL, Database Programming with PL/SQL, Java Fundamentals, Java Programming, Getting Started with Java Using Alice, dan Creating Java Programs with Greenfoot.

Kurikulum itu akan membantu Aisindo membangun fondasi untuk program studi teknologi 2 tahun mendatang, membangun ketertarikan dan pengetahuan pelajar untuk mendalami ilmu komputer, ilmu teknik (engineering) dan teknologi.

“Oracle Academy Computer Science juga mendukung 375 institusi, 30.000 peserta didik dan 750 fakultas di seluruh Indonesia untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri terhadap tenaga kerja bidang teknologi yang memiliki keahlian tinggi,” tulis siaran pers Oracle Indonesia, Jumat (31/10/2014).

Oracle Academy juga berencana memberikan pelatihan ini untuk mempersiapkan 375 fakultas menjadi pelatih untuk berbagai mata kuliah.

“Setelah kelompok awal ini mengikuti pelatihan hingga selesai,mereka akan diijinkan untuk menggunakan infrastruktur Oracle Academy untuk melatih instruktur lainnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper