Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABINET KERJA: Mendagri Dengarkan Paparan Pejabat Eselon I

Menteri Dalam Negeri Kabinet Kerja Tjahjo Kumolo dijadwalkan akan mendengarkan paparan dari pejabat Eselon I Kemendagri terkait persoalan di dalam negeri, kata Kepala Pusat Penerangan Dodi Riyadmadji di Jakarta, Senin (27/10/2014).
Tjahjo Kumolo /NH
Tjahjo Kumolo /NH

Bisnis.com, JAKARTA- Menteri Dalam Negeri Kabinet Kerja Tjahjo Kumolo dijadwalkan akan mendengarkan paparan dari pejabat Eselon I Kemendagri terkait persoalan di dalam negeri, kata Kepala Pusat Penerangan Dodi Riyadmadji di Jakarta, Senin (27/10/2014).

"Rencananya nanti pukul 16:00 WIB seluruh pejabat eselon I akan memaparkan persoalan dalam negeri, keberhasilan yang sudah dicapai selama lima tahun terakhir, persoalan yang dihadapi dan apa yang harus dilakukan," kata Dodi ditemui di Gedung Kemendagri seperti dikutip Antara.

Materi yang akan dibahas dalam paparan dengan mendagri baru antara lain terkait implementasi dua Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) terkait Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota.

Sementara itu, acara serah terima jabatan (Sertijab) dari mantan Mendagri Gamawan Fauzi kepada Mendagri Tjahjo Kumolo dijadwalkan setelah Gamawan kembali dari luar negeri.

"Sertijab  menunggu Pak Gamawan, tetapi bisa juga nanti kalau beliau melimpahkan itu kepada Sekjen Kemendagri (Yuswandi A. Temenggung)," kata Dodi.

Tjahjo Kumolo, Senin siang, dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Mendagri berdasarkan Surat Keputusan Presiden nomor 121 P 2014.

Sebelum menjabat sebagai Mendagri, pria kelahiran Surakarta 1 Desember 1957 tersebut tercatat sebagi Sekjen Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sejak 2010 hingga 2015.

Tjahjo juga pernah terpilih sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebanyak enam kali periode. Periode 1987-1992 dan 1992-1997, dia menjadi Anggota DPR Utusan dari Partai Golkar.

Kemudian sejak 1999 hingga kini, Tjahjo tercatat sebagai Anggota DPR RI yang diusung PDI Perjuangan Tjahjo memulai karir politiknya sejak menempuh pendidikan tinggi di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, kemudian dia pernah menduduki kursi Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 1990-1993. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper