Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI PRESIDEN: Malaysia Yakin Hubungan Bilateral Akan Lebih Baik

Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Abdul Razak menyampaikan harapan agar hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia akan semakin baik di masa depan, khususnya pada masa pemerintahan baru yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.
PM Malaysia Najib Razak/Ibtime
PM Malaysia Najib Razak/Ibtime

Bisnis.com, JAKARTA--Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Abdul Razak menyampaikan harapan agar hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia akan semakin baik di masa depan, khususnya pada masa pemerintahan baru yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

"Saya ucapkan selamat memulai tugas kepada pimpinan baru (Indonesia) Pak Joko Widodo dan Pak JK (Jusuf Kalla). Saya harap ini semua pertanda yang baik untuk hubungan Indonesia dan Malaysia. Semoga hubungan kedua negara akan terus maju di masa depan," kata PM Malaysia Najib Tun Abdul Razak usai menghadiri acara pelantikan presiden di Gedung MPR/DPR/DPD di Jakarta, Senin (20/10/2014)

Menurutnya, acara pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla merupakan cerminan demokrasi yang baik yang dijalankan oleh Indonesia.

"Acara pelantikan berjalan dengan baik, bagus, dan teratur. Hal itu mencerminkan amalan demokrasi yang sangat baik, dan 'image' (citra) Indonesia yang lebih bersahaja," ujarnya seperti dikutip Antara.

Najib juga berharap agar kerja sama antara kedua negara pada masa mendatang, khususnya di bidang politik dan ekonomi, akan semakin baik pada masa pemerintahan yang baru di Indonesia.

Menurut pemantauan Bisnis beberapa kepala negara dan pejabat tinggi negara-negara sahabat juga turut mengucapkan selamat atas pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Ucapan selamat itu antara lain disampaikan oleh, Perdana Menteri Australia Tony Abbot, Kepala Negara Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah, Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia Denis Menturov.

Acara pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo dihadiri beberapa pemimpin dan pejabat dari negara sahabat, antara lain Kepala Negara Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Papua Nugini Michael Ogjio, Perdana Manteri Malaysia Najib Tun Razak, Perdana Menteri Australia Tony Abbott, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry.

Selain itu, Utusan Khusus negara Jepang Yasuo Fukuda, Deputi Perdana Menteri Thailand Tanasak Patimapragorn, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong turut hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper