Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERNIKAHAN GAY: Di Arizona & Alaska Dilegalkan

Arizona dan Alaska menambah daftar negara bagian Amerika Serikat yang melegalkan pernikahan gay atau sesama jenis setelah pengadilan mengabulkan permohonan tersebut. Kini pasangan sesama jenis bisa menikah di 31 negara bagian dan distrik Columbia.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, WASHINGTON - Arizona dan Alaska menambah daftar negara bagian Amerika Serikat yang melegalkan pernikahan gay atau sesama jenis setelah pengadilan mengabulkan permohonan tersebut. Kini pasangan sesama jenis bisa menikah di 31 negara bagian dan distrik Columbia.

Di Phoenix, seorang hakim federal menyatakan larangan Arizona tentang pernikahan gay tidak konstitusional dan para pejabat mengatakan mereka akan segera mengeluarkan izin. Maricopa County di Phoenix mengundang pasangan sesama jenis untuk mengajukan permohonan izin.

"Surat nikah Anda menunggu dan kami siap melayani Anda," kata panitera pengadilan Michael Jeanes dalam sebuah posting di Twitter seperti dikutip Bloomberg, Sabtu (18/10/2014).

Pada waktu yang hampir bersamaan, seorang hakim federal di Wyoming memerintahkan negara untuk mengijinkan pernikahan sesama jenis, meskipun ia menyebutnya sebagai putusan awal untuk memberikan kesempatan bagi yang ingin mengajukan banding.

Menurut Hakim Distrik AS Scott Skavdahl negara tidak bisa melarang pernikahan sesama jenis.

Sebelumnya, Alaska adalah satu di antara negara bagian AS yang menolak keras dengan pernikahan sesama jenis. Kini pengadilan memberikan waktu untuk pihak-pihak yang tidak setuju dengan keputusan melegalkan pernikahan sesama jenis tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lucky Leonard
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper