Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Araya Kembangkan Hunian Modern di Malang

Group Araya, pengembang Perumahan Araya, Kota Malang, Jawa Timur, tengah mengembangkan hunian modern di atas lahan seluas 200 hektare bernama The Araya.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MALANG-Group Araya, pengembang Perumahan Araya, Kota Malang, Jawa Timur, tengah mengembangkan hunian modern di atas lahan seluas 200 hektare bernama The Araya.

Prima Hartono, General Manager Kota Araya, mengatakan pengembangan tersebut merupakan tahap ketiga dan saat ini sedang dimulai dan diklaim sebagai mahakarya dari Group Araya.

“Sejak dikembangkan pada 1989, proyek Araya yang terletak di lokasi strategis (berada di jalur utama Malang-Surabaya) mengalami perkembangan sangat signifikan,” kata Prima, Rabu (8/10/2014).

Dibangun di atas lahan 1000 hektare, perumahan Araya saat ini telah berhasil dikembangkan dalam dua tahap seluas 400 hektare.
Berbagai klaster serta fasilitas umum dan fasilitas sosial telah dibangun untuk mendukung kenyamanan hunian di perumahan berskala kota ini.

Bertemakan konsep hunian modern yang menyatu dengan lingkungan alami, pengelolaan Araya yang membidik segmen pasar kelas menengah ke atas memang diarahkan pada konsep hunian yang sangat menekankan kepada penciptaan sebuah lingkungan hidup yang harmonis didukung oleh adanya city management.

“Dengan city management kami secara terus menerus memelihara dan menjaga keasrian dan kenyamanan lingkungan melalui berbagai pelayanan mulai dari perawatan landscape, keamanan, emergency call, juga pengangkutan sampah secara teratur, serta berbagai layanan purna jual bagi segenap warga,” jelas dia.

Pengembangan Araya tahap pertama dan kedua seluas 400 hektare dinilai  sukses dan dilengkapi fasilitas seperti golf course 9 hole, family club, hotel Horison, Persada Hospital, pusat perbelanjaan Plaza Araya, ruko, resto, sekolah serta tempat ibadah.

Pengembangan 200 hektare yang saat ini sedang dimulai merupakan tahap ketiga dengan kelanjutan desain untuk mewujudkan konsep kota mandiri yang makin lengkap hunian berkelas dan nyaman.  

“Kelengkapan fasilitas dan kemudahan akses  tentunya akan sekaligus menjadi investasi terbaik di tahun ini dan terus berkembang di tahun mendatang,” ujarnya.

Menurutnya The Araya dikembangkan dengan konsep modern, bercitarasa tinggi, hijau dan nyaman. Dengan pemilihan lokasi berbukit yang tinggi, view Kota Malang, Padang Golf dan akses ke jalan tol tentunya bakal menjadi nilai yang berarti dan prestise bagi konsumen.

The Araya juga diklaim sebagai satu-satunya hunian golf di Malang dimana halaman belakang rumah adalah hamparan empat fairway golf course selebar lebih dari 200 meter plus pemandangan city view kota Malang yang menawan dan dikelilingi oleh gunung Arjuno, Semeru dan Kawi.

“Golf course rancangan desainer golf terkemuka J. Michael Poellot ini dikembangkan dengan dua konsep yang membentuk karakter padang golf yang berbeda,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper