Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo III Berkurban 41 Sapi dan 103 Kambing

PT Pelabuhan Indonesia III memotong 41 sapi dan 103 kambing pada perayaan Iduladha tahun ini. Daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA—PT Pelabuhan Indonesia III memotong 41 sapi dan 103 kambing pada perayaan Iduladha tahun ini.  Daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak.

Pemotongan dan penyaluran hewan kurban tersebut menggandeng Takmir Masjid Baitul Hakam, Pelabuhan Tanjung Perak. “Sebagian kami potong sendiri dan dagingnya kami bagikan ke masyarakat, sebagian kami salurkan dalam bentuk hewan hidup,” jelas Sudarman, Ketua Takmir Masjid Baitul Hakam dalam rilis, Minggu (5/10/2014).

Secara simbolis, penyerahan hewan kurban dilakukan oleh Direktur Utama Pelindo III Djarwo Surjanto dan diterima oleh Ketua Panitia Idul Adha Pelindo III Hadi Muhammad Lukmantiyo.

Sudarman mengatakan jumlah hewan kurban yang dikelola oleh Takmir Masjid Baitul Hakam tahun ini lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu, jumlah hewan kurban yang dikelola hanya berjumlah 116 ekor.

“Jumlah hewan kurban setiap tahun selalu meningkat. Hewan-hewan ini berasal dari keluarga besar Pegawai Pelindo III Kantor Pusat, Cabang Tanjung Perak, direksi, anak perusahaan, dan juga mitra kerja perusahaan,” lanjutnya.

Kepala Humas Pelindo III Edi Priyanto mengatakan kegiatan pembagian hewan kurban ini telah dilakukan sejak sebelas tahun yang lalu.  Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang ada di sekitar lingkungan kerja Pelindo III.

“Kami prioritaskan kepada mereka yang ada di sekitar kami  terlebih dahulu. Baik itu masyarakat maupun yayasan dan panti asuhan. Sepenuhnya sudah dipetakan oleh Takmir Masjid Baitul Hakam,” kata Edi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper