Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRAGEDI MH370: Pilot Malaysia Airlines Diduga Bunuh Diri

Pilot maskapai penerbangan Malaysia Airlines MH370 melakukan aksi bunuh diri sebelum mematikan pasok oksigen bagi seluruh penumpang sehingga menyebabkan kecelakaan tragis.

Bisnis.com, JAKARTA—Pilot maskapai penerbangan Malaysia Airlines MH370 melakukan aksi bunuh diri sebelum mematikan pasok oksigen bagi seluruh penumpang sehingga menyebabkan kecelakaan tragis.

Ahli penerbangan Ewan Wilson meyakini bahwa pilot Zaharie Ahmad Shah mengunci dirinya di ruang kokpit sebelum menurunkan tekanan udara di kabin.

Sang pilot kemudian mematikan seluruh hubungan komunikasi sebelum memutar balik arah pesawat yang seharusnya terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China.

Wilson, Direktur Kiwi Airlines, mengatakan dia telah menguji semua kemungkinan namun belum sampai pada kesimpulan akhir bahwa Ahmad Shah, 53, bertanggung jawab atas Kematian 227 penumpang dan 12 awak kabin pesawat yang hilang pada 8 Maret lalu.

Wilson kemudian mengemukakan fakta mengejutkan bahwa dalam beberapa waktu terakhir terakhir telah terjadi lima aksi bunuh diri lainnya sebagaimana mengutip Daily Express.

Dia menyebutkan bahwa ada keinginan yang kuat untuk mengabaikan soal kesehatan mental dalam industri penerbangan sebagaimana dikutip mirror.co.uk, Selasa (16/9/2014).

Wilson percaya Ahmad Shah mengalami gangguan mental saat menerbangkan MH370. Menurutnya, pilot itu menipu kopilotnya, Fariq Hamid untuk mengambil jeda waktu selama 40 menit setelah tinggal landas sebelum mengunci dirinya dari ruang kokpit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Sumber : mirror.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper