Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PESAWAT JATUH di JAMAIKA: Penumpangnya Pengusaha Real Estate

Satu pesawat pribadi kecil dengan pilot Amerika Serikat yang tidak responsif jatuh di lepas pantai Timur dari Jamaika Jumat, (5/9/2014), setelah membelok jauh dalam perjalanannya menuju barat daya Florida yang memicu peringatan keamanan AS dan mendorong jet tempur mendampingi.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA- Satu pesawat pribadi kecil dengan pilot Amerika Serikat yang tidak responsif jatuh di lepas pantai Timur dari Jamaika Jumat, (5/9/2014), setelah membelok jauh dalam perjalanannya menuju barat daya Florida yang memicu peringatan keamanan AS dan mendorong jet  tempur mendampingi.

Seorang pejabat kabupaten New York, Larry Glazer, mengatakan seorang eksekutif real-estate dari Rochester di New York, dan istrinya, Jane Glazer, naik pesawat itu. Keduanya tewas, kata pejabat tersebut.

Belum diketahui apakah ada orang lain yang berada di pesawat itu.

Tim Pencarian dan penyelamatan, termasuk pesawat militer dan helikopter, dikirim ke lokasi kecelakaan sekitar 14 mil (22 km) utara kota wisata Port Antonio, kata Otoritas Penerbangan Sipil Jamaika.

Pasukan Penjaga Pantai AS juga bergabung dengan pencarian, kata Angkatan Pertahanan Jamaika.

"Tim kami harus tiba di lokasi sekarang, tetapi tidak ada yang selamat," kata seorang perwira senior militer Jamaika seperti dikutip Antara, Sabtu (6/9/2014).

Pilot berhenti menanggapi panggilan radio sekitar satu jam setelah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Greater Rochester di New York, dan menuju ke Naples Municipal Airport di Florida, kata juru bicara FAA mengatakan.

Pesawat bermesin tunggal, tujuh-kursi,  Socata TBM700, terbang selama beberapa jam pada ketinggian 25.000 kaki (7.620 meter) ke arah selatan ke pantai Florida timur dan selatan lebih dari Kuba, Kata FAA.

Pesawat itu dikawal dua jet tempur F-15, kata Aerospace Defense Command (NORAD) Amerika mengatakan, sebelum jet dihentikan pendamping saat pesawat memasuki wilayah udara Kuba.

Pilot F-15 pilot yang melacak  melihat pilot merosot di hadapan pesawat berjendela buram. Tampaknya ada dua pilot dalam pesawat,  tapi FAA mengatakan belum mengonfirmasi jumlah orang di kapal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper