Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY Bertemu Koalisi Merah Putih di Cikeas, Prabowo dan Ical Absen

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan Koalisi Merah Putih minus kandidat Presiden bernomor urut satu yang diusulkan tim koalisi, Prabowo Subianto.

Bisnis.com, Jakarta -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan Koalisi Merah Putih minus kandidat Presiden bernomor urut satu yang diusulkan tim koalisi, Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan yang digelar selama lebih dari 1 jam di dalam kediaman pribadi SBY di Puri Cikeas Indah, Bogor, pagi ini, Selasa (2/9/2014), tidak terlihat keberadaan sosok Prabowo.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan Prabowo tidak hadir karena ada urusan penting di luar Negeri. Hanya saja, Fadli enggan menjelaskan lebih lanjut perihal kepergian Prabowo ke luar Negeri.

Dia juga enggan menyebutkan negara tujuan dan keperluan Prabowo di luar Negeri. "Ya.. Ke luar Negeri.. Sejak kemarin [Senin] dan baru mau pulang Jumat ini," katanya.

Pertemuan dengan SBY tersebut hanya dihadiri oleh kandidat wapres pasangan Prabowo yang juga besan SBY, Hatta Rajasa, beserta sejumlah anggota tim koalisi.

Mereka antara lain Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, Sekjen Golkar Idrus Marham, Wasekjen Golkar Tantowi Yahya, Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Taufikurniawan, dan Sekjen PBB BM Wibowo.

Hadir pula Waketum PPP Emron Pangkapi dan Sekretaris Jenderal PPP M Romahurmuzy. Sementara itu dari PKS hadir antara lain Ketua DPP PKS Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Anis Matta, dan Wasekjen PKS Fahri Hamzah.

Tidak tampak juga Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie. "Yang bertemu kali ini tim pelaksana dulu," ujarnya.

Menurut Fadli, pertemuan antara SBY dan tim koalisi Merah Putih pada kali ini bukan merupakan yang terakhir. Masih ada pertemuan lanjutan pada pekan depan yang akan dihadiri pula oleh Prabowo dan Aburizal. "Nanti akan ada lagi pertemuan pekan depan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper