Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rektor UI Muhammad Anis Belum Memutuskan Soal Kelanjutan Jabatan

Rektor Universitas Indonesia (UI) Muhammad Anis memimpin Upacara Wisuda Program Profesi, Spesialis, Magister, Doktor, Program Sarjana (Paralel) dan Program Diploma/Vokasi semester genap tahun akademik 2013/2014 di Balairung UI Kampus Depok Sabtu (30/8/2014).
  Universitas Indonesia. /
Universitas Indonesia. /

Bisnis.com, JAKARTA—Rektor Universitas Indonesia (UI) Muhammad Anis memimpin Upacara Wisuda Program Profesi, Spesialis, Magister, Doktor, Program Sarjana (Paralel) dan Program Diploma/Vokasi semester genap tahun akademik 2013/2014 di Balairung UI Kampus Depok Sabtu (30/8/2014).

Sebanyak 4.943 wisudawan yang mengikuti upacara tersebut. Dalam akhir masa periodenya setelah memimpin selama masa jabatan kurang lebih satu tahun, Anis merasa bahwa masih ada orang lain yang lebih baik untuk menjadi Rektor UI kedepan.

Saat ditanya oleh Bisnis mengenai pencalonan dirinya, Anis hanya tersenyum dan berkata bahwa ini adalah pertanyaan yang berat. “Terbitnya Peraturan Pemerintah No. 68/2013 yang menjadikan saya menjadi Rektor saat itu dan kedepannya sesuai PP tersebut, kami akan melaksanakan,” ujar Anis.

Dalam setahun menjadi Rektor UI, Anis mendapat tugas yang bisa dikatakan untuk menyiapkan perangkat-perangkat yang akan menjadi kepastian. Di perguruan tinggi sendiri tentunya ada hal-hal yang baru dan ini merupakan dinamika agar memacu adrenalin untuk perguruan ini terus berprestasi.

Kalau dilihat kebelakang, pencapaian yang dilakukannya yang ada di laporan tahun 2013 memang ada beberapa yang mencapai target namun ada pula yang tidak melampaui. Hal ini juga mungkin targetnya kerendahan sehingga bisa terlampaui atau pun target yang ketinggian. Inilah yang dirasa masih ada yang perlu dibenahi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper