Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GLOBAL MEDIA FORUM: Media Berperan Aktif Ciptakan Perdamaian Dunia

Indonesia memiliki 'gawe' besar pekan ini, pasalnya United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) menggelar pekan media internasional di Bali.

Bisnis.com, BALI—Indonesia memiliki 'gawe' besar pekan ini, pasalnya United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Komunfo) menggelar pekan media internasional di Bali.

Acara yang direncanakan digelar selama 3 hari yaitu 26-28 Agustus 2014 di Bali dan dihadiri oleh jurnalis terkemuka di dunia yang tersebar dari segala penjuru dunia.

“Media merupakan agen perubahan atau aktor aktif untuk terlibat dalam upaya penyelesaian permasalahan di dunia, termasuk menciptakan perdamaian dan mengurangi kemiskinan,” kata Hubert Gijzen, Direktur dan Perwakilan UNESCO Jakarta sesuai membuka acara Global Forum di Bali, Selasa (26/8/2014).

Meski Global Media Forum merupakan acara bertema ‘media’ internasional, peran jurnalis Indonesia tidak begitu saja dilupakan. Sebut saja beberapa pelaku media terkemuka, salah satunya Bagir Manan. Ketua Dewan Pers ini terlihat hadir dalam acara tersebut.

Freddy Tulung, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, menekankan pihaknya mengharapkan jurnalis asal Indonesia tidak terkesan ‘disisipkan’ dalam acara Global Media Forum.

“Jurnalis Indonesia harus unjuk gigi dalam acara ini, karena acara ini ada di sini [Indonesia], maka harus dimanfaatkan maksimal. Saya harap, momen ini dapat menjadi ajang pertukaran pengetahuan dengan jurnalis lainnya di seluruh dunia,” tekannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper