Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kagum Hotels Cetak Rekor Muri

Kagum Hotels mencetak rekor Muri dengan meresmikan 15 jaringan hotel terbanyak di Indonesia dalam satu hari.

Bisnis.com, BANDUNG--Kagum Hotels mencetak rekor Muri dengan meresmikan 15 jaringan hotel terbanyak di Indonesia dalam satu hari.

Grand Opening 15 jaringan Kagum Hotels tersebut dilakukan oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bersama Fouder Kagum Group Henry Husada.

Ke-15 hotel tersebut di Bandung terdapat Zodiak Kebon Kawung, Zodiak Asia Afrika, Zodiak Kebonjati, Zodiak Pasir Kaliki, Serela Merdeka, Serela Waringin, Serela Cihampelas.

Selain itu, terdapat Zodiak MT Haryono Jakarta, Zodiak Yogyakarta, Zodiak Kedung Sari Surabaya. Di Bali terdapat Gino Ferruci Villa Lovina, Gino Ferruci Villa Ubud, Serela Kuta, Zodiak Seminyak.

Asep Supardi, Director Operation Kagum Hotels mengatakan Kagum manajemen hotel masih baru, tetapi bisa memiliki dan mengelola beberapa hotel dengan baik.

"Ke depan, Kagum juga akan membuka hotel baru di Makassar dan Raja Ampat," ujarnya saat Grand Opening, Sabtu (23/8/2014).

Henry Husada, Founder Kagum Group mengatakan pihaknya sejak 2005 berkomitmen membuka dan mengoperasikan hotel, setelah ada akses jalan tol Cipularang.

"Kami dari Bandung harus mengagumkan dan menjadikan Bandung sebagai kota destinasi."

Dia mengungkapkan di saat mayoritas orang berpikir bisnis hotel akan turun karena kemudahan akses jalan tol, tapi justru jarak tempuh yang semakin dekat ternyata mobilitas pendatang ke Bandung semakin banyak.

"Saya sering berdiskusi dengan Pery Trsitianto pelaku usaha pariwisata dan FO, bagaimana agar orang berduyun-duyun ke Bandung, karena atmosfernya membuat betah pendatang," ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan Muri, Awan Rahargo mengatakan pihaknya memiliki tujuan untuk mengobarkan semangat prestasi karya dan karsa yang diciptakan individu maupun lembaga.

Rekor Muri memiliki kriteria yakni harus merupakan hal yang pertama, atau merupakan sesuatu yang paling/superlatif yang terukur dari segi jumlah, atau paling unik dan langka.

Saat ini, Kagum memenuhi kriteria Muri untuk rekor superlatif dengan memiliki jaringan hotel yang diresmikan sekaligus 15 jaringan dalam sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper