Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TELKOM Gandeng Intel dan Disdik Latih 100 Guru Denpasar Jadi Trainer IT

Telkom bekerja sama dengan Intel Indonesia Corporation (Intel) dan Dinas Pendidikan Kota Denpasar, menggelar seminar dan Program Pelatihan Indonesia Digital Learning (IDL) bagi guru di Kota Denpasar.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, DENPASAR - Telkom bekerja sama dengan Intel Indonesia Corporation (Intel) dan Dinas Pendidikan Kota Denpasar, menggelar seminar dan Program Pelatihan Indonesia Digital Learning (IDL) bagi guru di Kota Denpasar.

Program tersebut diberikan kepada 100 orang guru terpilih yang nantinya akan dijadikan trainer atau pelatih dan kemudian ilmunya dapat diturunkan ke orang lain.

GM Witel Bali Selatan I Gusti Bagus Ranuh mengatakan IDL merupakan program pengembangan profesionalitas guru di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) melalui program Intel Teach untuk profesi guru menghadapi pembelajaran abad 21 dan implementasi kurikulum 2013.

Menurut Ranuh, pengenalan dan penguasaan guru terhadap IT sangat penting agar dapat terus update pengembangan metode pengajarannya. Selain itu otomatis akan mendorong siswanya juga untuk menguasai IT.

“Kami menyambut baik kerjasama Intel bersama Telkom untuk menciptakan tenaga pengajar yang handal, karena pembangunan kapital SDM di era abad 21 adalah mutlak saat ini," jelasnya, Selasa (12/8/2014).

Dia menambahkan program ini juga bagian dari upaya mewujudkan Kota Denpasar sebagai Kota Digital Society yang merupakan bagian dari Indonesia Digital Society.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper