Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menyelam tanpa Alat di Parigi Moutong Pecahkan Rekor MURI

Kegiatan menyelam tanpa alat yang digelar Kemenpora dan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah, Sabtu (9/8/2014) di dermaga Tinombo, berhasil memecahkan rekor dengan jumlah peserta terbanyak versi MURI.

Bisnis.com, PARIGI - Kegiatan menyelam tanpa alat yang digelar Kemenpora dan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah, Sabtu (9/8/2014) di dermaga Tinombo, berhasil memecahkan rekor dengan jumlah peserta terbanyak versi MURI.

Sebanyak 525 penyelam warga Parimo memecahkan rekor lama yang dibuat Pemerintah Kota Samarinda, Kaltim pada 2005 lalu yang mencatat 305 penyelam.

"Ini cukup membanggakan, tapi yang terpenting adalah kegembiraan warga terlihat di sini, sekaligus mereka terhibur melihat aksi selam ini," kata Menpora Roy Suryo yang berada di Sulteng 8-10 Agustus dalam rangka program Lintas Khatulistiwa Pemuda 2014.

Paulus, perwakilan dari MURI menyatakan bahwa rekor ini sudah sah dan menjadi rekor dunia.

"Sebetulnya hanya perlu 307 penyelam rekor sudah pecah, tapi ini jumlah peserta lebih dari 500, ini sah," kata Paulus seusai acara penyelaman.

MURI menyerahkan penghargaan dan piagam pemecahan rekor yang diterima oleh Menpora Roy Suryo dan Bupati Parimo Samsurizal Tombolututu sebagai pemrakarsa acara menyelam tanpa alat itu.(ant/yus)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper