Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sampoerna University Buka Program Studi Teknik

Universitas Siswa Bangsa Indonesia (USBI) the Sampoerna University dan LSU berkomitmen untuk mengatasi penurunan jumlah sarjana teknik di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA—Universitas Siswa Bangsa Indonesia (USBI) – the Sampoerna University dan LSU berkomitmen untuk mengatasi penurunan jumlah sarjana teknik di Indonesia.

Dalam keterangan resminya yang diterima Bisnis.com, Jumat (20/6/2014), bekerjasama dengan LSU, USBI – the Sampoerna University akan  membuka program studi teknik pada September 2014.

Ini merupakan salah satu komitmen nyata untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan pembangunan Indonesia dengan cara mempersiapkan sarjana teknik dengan tingkat pendidikan yang memenuhi standar internasional.

“Kami percaya bahwa diskusi ini akan secara efektif membuka pikiran generasi masa kini mengenai program studi teknik. Sebagai bagian dari Masyarakat Ekonomi ASEAN, Indonesia harus siap dalam menghadapi tantangan untuk meningkatkan jumlah sarjana teknik lokal agar mampu bersaing dengan negara ASEAN lainnya,” kata Dr. Warren Waggenspack, Associate Dean Lousiana State University (LSU) College of Engineering.

Kemitraan LSU-USBI ini berkontribusi positif terhadap program kemitraan USBI dan Lone Star College (LSC) yang sudah lebih dulu berjalan. Kemitraan USBI-LSC memberikan kesempatan kepada mahasiswa USBI untuk mendapat penyetaraan nilai menggunakan kurikulum pendidikan Amerika Serikat saat belajar di Indonesia.

Dengan penyetaraan nilai tersebut,  mahasiswa USBI dapat memilih untuk transfer nilai dan menyelesaikan kuliahnya di universitas di Amerika atau tetap melanjutkan kuliah di USBI dan lulus dengan gelar sarjana berstandar internasional.

“Kemitraan dengan LSU juga menguntungkan mahasiswa dari segi biaya pendidikan. Biaya pendidikan yang ditawarkan LSU-USBI lebih terjangkau dibandingkan dengan jika siswa tersebut menempuh pendidikan sarjana teknik selama empat tahun di Amerika,” ujar Prof. Dr. M. Aman Wirakartakusumah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper