Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SELEKSI MAHASISWA: Ujian Tulis SBMPTN Digelar Selasa (17/6/2014), Toleransi Keterlambatan 30 Menit

Ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 digelar secara serentak besok, Selasa (17/6/2014)
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—  Ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014  digelar secara serentak besok, Selasa (17/6/2014).

Lulusan sekolah menengah atas yang akan mengikuti ujian tersebut saat ini sudah memantau tempat mereka menjalani ujian, seperti yang diarahkan saat pelajar mendaftar ikut test tersebut melalui online. Ujian tersebut antara lain diselenggarakan di sejumlah sekolah negeri.

Ujian tulis SBMPTN tahun ini, seperti dikutip Antara,  berbeda dengan pelaksanaan tahun lalu.

Pelaksanaan ujian tulis hanya digelar satu hari saja, sedangkan tahun lalu digelar selama 2 hari untuk kelompok sains dan teknologi (Saintek), sosial humaniora (Soshum), dan campuran.

Ujian tulis SBMPTN besok akan dimulai pukul 07:00 WIB, yang diikuti oleh kelompok Saintek dan campuran.

Pada jam kedua dengan materi tes potensi akademik diikuti oleh semua kelompok. Jam ketiga merupakan ujian tulis untuk kelompok Soshum dan campuran.

Setiap ruangan diisi oleh 20 peserta, dan akan diawasi oleh dua pengawas dengan empat jenis soal SBMPTN yang berbeda. Sehingga dapat meminimalisir kecurangan yang dilakukan oleh peserta selama mengikuti ujian tulis.

"Saya berharap semua peserta hari ini melihat lokasi ujian tulis, agar pada saat ujian besok tidak kebingungan mencari lokasi ujian hingga menyebabkan keterlambatan. Panitia memberikan toleransi maksimal keterlambatan selama 30 menit," kata Ketua Pelaksana Harian SBMPTN Universitas Jember (Unej) Haerudin.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper