Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pria Tertua di Dunia Meninggal Dalam Usia 111 Tahun

Alexander Imich, seorang warga New York, AS pemegang sertifikat sebagai pria tertua di dunia dilaporkan meninggal dunia pada usia 111 tahun kemarin.
/www.nbcnewyork.com
/www.nbcnewyork.com

Bisnis.com, JAKARTA - Alexander Imich, seorang warga New York, AS pemegang sertifikat sebagai pria tertua di dunia dilaporkan meninggal dunia pada usia 111 tahun kemarin.

Imich meninggal di kediamannya di Manhattan setelah keponakannya, Karen Bogen memberitahu jaringan media CNN. Imich mendapat sertifikat sebagai pria tertua di dunia pada April lalu dari Gerontology Research Group di Torrance, California, AS.

"Dia luar biasa. Dia begitu independen hingga saat ini, dan dia hanya memiliki rasa ingin tahu yang luar biasa tentang kehidupan," ujar Bogen sebagaimana dikutip CNN.com, Selasa (10/9/2014).

Michael Mannion, teman lamanya di New York menyebutkan, Imich lahir di Polandia pada 4 Februari 1903. Dia dan istrinya, Wela, melarikan diri dari Polandia ketika Nazi mengambil alih negara itu. Imich lolos sendiri dari kamp kerja paksa di Rusia dan pada tahun 1951 dia pindah warga negara ke Amerika Serikat.

Menurut Bogen, istri Imich adalah seorang seniman yang produktif selain menjadi seorang terapis di New York dan meninggal pada tahun 1986.

"Apartemennya dipenuhi dengan karya seninya," ujarnya.

Menurut Kelompok Riset Gerontologi, gelar pria tertua di dunia sekarang beralih ke Sakari Momoi, asal Jepang, yang lahir hanya sehari setelah Imich pada tahun 1903. Sedangkan untuk manusia tertua, masih dipegang Misao Okawa, perempuan asal Jepang yang kini berusia 116 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : www.CNN.Com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper