Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Promosi Terbuka Sekda Jateng Saring 6 Nama

Proses promosi terbuka jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah diharapkan mampu menyaring enam nama kuat dengan tiga diantaranya ditentukan gubernur untuk dikirim mengikuti penilaian pemerintah pusat.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo/
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo/

Bisnis.com, SEMARANG--Proses promosi terbuka jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah diharapkan mampu menyaring enam nama kuat dengan tiga diantaranya ditentukan gubernur untuk dikirim mengikuti penilaian pemerintah pusat.

Proses pendaftaran promosi terbuka berlangsung 4 - 24 Juni dengan rangkaian proses administrasi dan ujian baik tertulis maupun lisan melalui wawancara oleh tim khusus. 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo optimistis cara promosi jabatan secara terbuka menjadi langkah tepat untuk membidik tim kerja yang sesuai dengan kriteria standar yang mumpuni.

“Kami sudah belajar dari proses lelang jabatan atau promosi terbuka eselon III dan IV, sehingga kekurangan di tahap itu bisa diperbaiki,” katanya saat mengumumkan lelang terbuka, Senin (2/6/2014).

Ganjar akan menyaring enam nama terpilih menjadi tiga. Ia akan mewawancara ulang dengan proses subyektif menggunakan hak prerogatif tanpa mengesampingkan faktor pengetahuan, ketrampilan birokrasi, integritas, juga komitmen.

“Sekda kriterianya punya pengalaman, mengerti politik anggaran, politik legislasi dan pengalaman birokrasi. Saya punya 4 jago yang sudah bicara tetapi itu belum tentu lolos,” ucapnya.

Pada proses promosi terbuka jabatan Sekda, tim didukung akademisi seperti Rektor Undip Sudharto Hadi, Rektor UGM Yogyakarta Pratikno, Rektor Unika Soegijapranata Semarang Y. Budi Widianarko, juga Ekonom UGM Sri Adiningsih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper