Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENGUMUMAN UN SMA/SMK 2014: Ini Penyebab Siswa Sulit Raih Nilai Sempurna

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 12 Jakarta Nur Syamsuddin mengatakan siswanya sulit mendapat nilai sempurna atau 10 dalam UN tahun ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Ujian Nasional tahun ini untuk tingkat SMA/SMK dinilai membuat siswa sulit untuk meraih nilai sempurna.

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 12 Jakarta Nur Syamsuddin mengatakan akibat sulitnya soal Ujian Nasional (UN) 2014, siswanya sulit mendapat nilai sempurna atau 10.

"Untuk tahun ini, tidak ada yang mendapat nilai 10. Biasanya untuk pelajaran matematika dan IPA, selalu ada yang mendapat nilai sempurna," ujar Nur di Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Siswa-siswa peserta UN juga mengeluhkan hal senada kepada dirinya. Untuk tahun ini, nilai tertinggi untuk Matematika adalah 9,25, sedangkan IPA 9,1.

"Kami mendapat peringkat 13 di DKI Jakarta," tambah Nur.

Secara keseluruhan, angka kelulusan di sekolahnya mencapai 100 persen. Angka tersebut sama dengan angka kelulusan pada tahun lalu.

"Alhamdulillah, lulus 100 persen. Jumlah siswa yang ikut UN pada tahun ini sebanyak 227 siswa," jelas dia.

Sebanyak 7.718 dari 1.632.757 peserta ujian nasional (UN) SMA sederajat dinyatakan tidak lulus.

Tingkat kelulusan SMA/MA tahun ini sebesar 99,52 persen atau turun sebesar 0,01 persen dari tingkat kelulusan tahun lalu.

Sementara itu, untuk Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) siswa yang tidak lulus UN mencapai 1.159 orang dari total 1.171.907 peserta UN 2014. Turun 0,04 persen dibanding tahun lalu yang mencapai 99,94 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper