Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2 Siswi SMA Sekayu, Sumsel Raih Penghargaan Intel

Dua siswi SMA Negeri 1 Sekayu, Sumatra Selatan berhasil menyabet dua penghargaan dalam ajang Intel International Science and Engineering Fair (Intel ISEF) 2014.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dua siswi SMA Negeri 1 Sekayu, Sumatra Selatan berhasil menyabet dua penghargaan dalam ajang Intel International Science and Engineering Fair (Intel ISEF) 2014.

Dalam ajang penghargaan yang digelar Intel di Los Angeles, Amerika Serikat pada 11 Mei-16 Mei 2014 ini, Muhtaza Aziziya Syafiq dan Anjani Rahma Putri dianugerahi the Development Focus Award senilai US$10.000 dari U.S. Agency for International Development (USAID).

Melalui karya ilmiah berjudul Green Refrigerant Box, kedua siswi ini juga meraih penghargaan ketiga senilai US$1.000 di kategori Engineering: Materials & Bioengineering.

Director Public Affairs Intel Indonesia Deva Rachman mengatakan dalam makalah tersebut, mereka menawarkan solusi berupa pemanfaatan kayu gelam untuk menggantikan peran kulkas terutama bagi buah-buahan dan sayuran. Menurutnya, dunia membutuhkan lebih banyak ilmuwan, creator ,dan pengusaha untuk menciptakan lapangan pekerjaan, mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengatasi tekanan tantangan global.

“Intel percaya bahwa generasi muda adalah kunci inovasi,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (17/5).

Tahun ini, Intel ISEF diikuti oleh lebih dari 1.700 ilmuwan muda yang dipilih dari 435 kompetisi di lebih dari 70 negara di seluruh dunia. Selain pemenang utama, lebih dari 500 finalis menerima penghargaan dan hadiah untuk penelitian inovatif mereka, termasuk 17 pemenang best of category, yang masing-masing menerima hadiah sebesar US$ 5.000. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper