Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penaikan Airport Tax Kuala Namu Tunggu Kemenhub

Penaikan airport tax untuk Bandara Internasional Kualanamu saat ini masih menunggu persetujuan dari Kementerian Perhubungan, menjadi Rp75.000 dari Rp35.000.n

Bisnis.com, MEDAN--Penaikan airport tax untuk Bandara Internasional Kualanamu saat ini masih menunggu persetujuan dari Kementerian Perhubungan.

Adapun, airport tax Kualanamu akan naik menjadi Rp75.000 dari Rp35.000.

"Kami masih menunggu Surat Keputusan Menteri Perhubungan untuk pemberlakuan PSC [Public Services Charges] yang baru. Masih dalam proses," ujar Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II Wasfan Widodo, Selasa (1/4/2014).

Adapun, Rp75.000 merupakan tarif airport tax yang akan diterapkan pada penerbangan domestik. Sementara, untuk penerbangan internasional, Angkasa Pura II mematok Rp200.000.

Penaikan ini akan sejalan dengan peningkatan fasilitas dan kapasitas Bandara Kualanamu. Saat ini, Badara Kualanamu memiliki kapasis 8 juta penumpang per tahun.

Adapun, kapasitas ini dinilai belum dapat mengakomodasi jumlah lalu lintas penumpang pada tahun lalu yang mencapai 8,3 juta penumpang.

Sebelumnya, Direktur Utama Angkasa Pura II Tri Sunoko menargetkan penyelesesaian pembangunan Bandara Kualanamu tahap kedua pada pertengahan tahun depan.

Pembangunan tahap kedua akan menambah kapasitas bandara hingga 16 juta penumpang per tahun.

"Sebelumnya, kami minta airport tax Rp100.000 tapi harus dikurangi. Padahal kami akan menambah berbagai fasilitas baru," tuturnya.

General Manager Bandara Kualanamu Said Ridwan menuturkan, pada tahun ini pihaknya akan membereskan persoalan taksi gelap dengan membangun koridor khusus taksi.

Selain itu, akan ada perbaikan toilet dan mushola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper