Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

QUICK COUNT PILKADA PADANG: Hasil Perhitungan Mulai Tayang Pukul 13.00 WIB

Dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Padang bersaing memperebutkan suara dari 560.723 pemilih dalam pemilihan umum kepala putaran kedua pada hari ini.

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Padang bersaing memperebutkan suara dari 560.723 pemilih dalam pemilihan umum kepala putaran kedua pada hari ini (5/3/2014).

Sebanyak 560.723 pemilih itu terdiri dari 276.729 pemilih laki-laki dan 283.994 pemilih perempuan akan menyalurkan hak pilihnya pada 1.532 tempat pemungutan suara se-Kota Padang.

Dua pasangan yang akan bertarung yakni pasangan Mayheldi-Emzalmi yang diusung oleh PKS dan PPP serta pasangan Desri Ayunda-James Helyward dari jalur perseorangan.

Putaran kedua pilkada ini digelar karena pada putaran pertama beberapa waktu lalu, dari sepuluh pasangan tidak ada satu pasangan pun yang meraih suara 30%. Dua pasangan yang terbanyak meraih suara berhak mengikuti putaran kedua.

Dalam putaran pertama, p;asangan Mayheldi-Emzalmi meraih 92.218 suara (29,46%), sementara Desri Ayunda-James Helyward memperoleh 59.845 suara (19,11%).

Menurut rencana, hasil perhitungan cepat (quick count) pilkada hari ini akan ditayangkan di Padang TV mulai pukul 13.00 WIB, hasil kerjasama dengan Mika Research Center dan Padang Ekspres Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper