Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendaftaran SNMPTN 2014: Sulit Akses snmptn.ac.id? Coba Perangkat Lain

Jumlah siswa SLTA yang mendaftarkan diri ikut tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 masih kecil, padahal pendaftaran sudah dibuka sejak kemarin. Ada apa?

Bisnis.com, JAKARTA-- Animo siswa untuk ikut tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 belum terlalu tinggi. Hingga Selasa sore (18/2/2014), jumlah siswa SLTA yang mendaftarkan diri baru 1.154 orang.

Pendaftaran SNMPTN dibuka mulai Senin, 17 Februari hingga 31 Maret 2014.

Untuk itu, Tim Pokja Panitia Nasional SNMPTN 2014 mengimbau siswa yang merasa kesulitan untuk mengakses laman panitia (snmptn.ac.id), silahkan mencoba dari tempat/perangkat berbeda.

"Jadi, para calon peserta tidak keliru menyimpulkan dan beranggapan bahwa server panitia lemot. Seperti pada beberapa kasus yang dikeluhkan dan muncul di media. Setelah kami re-check ke beberapa sekolah di daerah, seperti Denpasar, Mataram, dan Medan tidak ada masalah dengan server panitia," kata Bambang Hermanto, Sekretaris Pokja Panitia Nasional SNMPTN-SBMPTN 2014, di Jakarta, Selasa (18/2/2014).

Menurut dia, setelah diperiksa dan ditelusuri, ternyata sumber masalahnya bukan di panitia. Namun, pada jaringan/perangkat yang tersedia di sekolah/siswa. "Silahkan siswa/sekolah untuk memeriksa jaringan dan perangkat yang digunakan," tambah Bambang.

Dia menuturkan sebenarnya tak ada kendala dalam pendaftaran lewat online ini. Kecuali bebebapa siswa yang belum punya nomor ujian nasional (NUN).

"Informasi dari Kemendikbud memang kalau sekolah belum membereskan data peserta UN, sekolah belum bisa me-generate NUN. Jadi, sekolah harus membereskannya dulu," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper