Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Badai Salju Ekstrim Ganggu Penerbangan di Jepang

Penduduk Tokyo harus menolong dirinya sendiri keluar dari timbunan salju yang tercatat setidaknya telah merenggut nyawa tujuh orang secara nasional.
Badai salju/ilustrasi
Badai salju/ilustrasi

Bisnis.comTOKYO - Penduduk Tokyo harus menolong dirinya sendiri keluar dari timbunan salju yang tercatat setidaknya telah merenggut nyawa tujuh orang secara nasional.

Cuaca ekstrim itu diperkirakan akan berdampak pada menurunnya jumlah pemilih pada pemilu Gubernur Tokyo berikutnya.

Menurut Badan Meteorologi Jepang, pusat kota Tokyo tertutup di bawah 24cm atau 9,4inci dari salju pada Minggu (9/2/2014) pagi, setelah diterjang badai sehari sebelumnya. Lembaga penyiaran publik, NHK, mengatakan hujan salju ini merupakan yang terbesar dalam 45 tahun.

Kawasan lain yang diterjang badai lebih besar dari Tokyo terlihat tertutup salju setinggi 50cm, ini merupakan sebuah rekor untuk wilayah tersebut.

Menurut sebuah keterangan resmi, akibat cuaca buruk ini, Japan Airlines Co. menghentikan 122 penerbangan domestik yang berdampak kepada lebih dari 20.000 penumpang.

Sementara itu ANA Holdings Inc. mengatakan telah menghentikan 101 penerbangan, sehingga berdampak pada 15.000 penumpang.

Di lain pihak, perjalanan kereta api yang dioperasikan oleh East Japan Railway Co. mungkin tertunda 30 menit atau lebih. Sementara itu Central Japan Railway Co juga mengumumkan beberapa kelambatan perjalanan dan penundaan.

Sementara itu wilayah layanan Tokyo Electric Power Co. terlihat mengalami pemadaman listrik secara sporadis akibat salju. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper