Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laut Karangantu Banten Surut 1 Km, Sudah Diketahui Penyebabnya

Belum jelas, mengapa tiba-tiba air laut di pantai Karangantu, Serang, Banten, mendadak surut sejauh 1 km, dua hari lalu. Malahan, fenomena surutnya air laut di Pantai Karangantu, Serang, Provinsi Banten itu masih menjadi perbincangan di media sosial, Twitter.
Pantai Karangantu tiba-tiba surut/Antara
Pantai Karangantu tiba-tiba surut/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Meski beberapa hari ini belum jelas, mengapa tiba-tiba air laut di pantai Karangantu, Serang, Banten, mendadak surut sejauh 1 km, dua hari lalu (Lihat Foto Ini), kini mulai terkuak penjelasan resmi mengenai fenomena surutnya air laut itu dari BMKG.

Fenomena  surutnya air laut di Pantai Karangantu, Serang, Provinsi Banten itu masih menjadi perbincangan di media sosial, Twitter dan menjadi bradcast message pengguna blackberry.

Seperti diketahui, Rabu (5/2/2014), publik di jejaring sosial dikejutkan kabar surutnya Pantai Karangantu hingga sejauh 1 kilometer.

Di antara jejaring sosial yang mengabarkan tentang surutnya air laut di Pantai Karangantu itu adalah jejaring sosial khusus untuk penggemar memancing, mengutip berita yang beredar saat itu.

Berdasar informasi di internet, sebetulnya surutnya permukaan air laut di Pantai Karangantu bukan perkara aneh. Pada saat-saat tertentu hal itu konon biasa terjadi.

Namun, permukaan air laut yang surut hingga sejauh 1 kilometer dari garis pantai memang tergolong baru.

Berikut sejumlah komentar terkait kabar surutnya air laut di Pantai Karangantu yang berada di daerah Banten Lama, Serang itu.

‏@seputartradings Laut Karangantu Jadi Terkenal Gara-Gara Air Laut Surut 1 Km

‏@dinda_avrilya Laut karangantu surut

‏@lisna_b kata siapa laut karangantu surut?bokap gue nlf kerabatnya yg dikarangantu katanya finefine ajeee lautnya kook -_- Zzzz bikin panik hoaaam :o

@dwarna PANTAI KARANGANTU SERANG-BANTEN SURUT 1KM!!

@gatrajihad Di pantai karangantu air laut tiba2 surut 1KM. Moga2 ga terjadi apa2 ya allah. ‏

@tyanisty Itu broadcast bbm bikin khawatir aja deh. Isu Pantai Karangantu Serang surut, trus nyambung-nyambungin ke Tsunami lagi. Itu berita dari mana yah?? Bukan gimana-gimana, keluarga kan di Banten semua :((

‏@Denizzzz354 Karangantu surut 3 kilo, tsunami siaga 1. Mari kita berdo'a agar serang tidak terjadi bencana apa apa :) #Info

‏@gatrajihad Di pantai karangantu air laut tiba2 surut 1KM. Moga2 ga terjadi apa2 ya allah. Amin

Meski jika ditelusuri melalui mesin pencarian diketahui bahwa fenomena surutnya air laut di Karangantu bukan pertanda bakal terjadi bencana tsunami, tak urung publik terlanjur dibuat khawatir.

Sepertinya, kasus tsumani di Aceh menjadi hal yang membuat warga Twitter khawatir dengan bayanganya sendiri. (Kabar24.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : News Editor
Sumber : Kabar24.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper