Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir di Manado Meluas, Aktivitas Warga Terganggu

Hujan lebat yang terus mengguyur Manado menyebabkan semakin banyak lokasi yang tergenang air di kota itu.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, MANADO--Hujan lebat yang terus mengguyur Kota Manado menyebabkan semakin banyak lokasi yang tergenang air. Hujan masih turun dengan intensitas tinggi sehingga semakin mengkhawatirkan warga di kota itu.

"Banjir kali ini paling besar yang pernah terjadi di Manado. Saya tadi pagi berangkat ke arah Lapangan [Bandara], waktu pulang sudah tidak bisa lagi karena sudah banjir di mana-mana," ujar Joseph salah seorang warga yang terjebak banjir di seputaran Pall II, Manado, Rabu (15/1/2014).

Hingga sejauh ini belum dapat dipastikan jumlah korban atau kerugian akibat banjir. Yang pasti, aktivitas warga Kota Manado terganggu.

Dari pantauan Bisnis, beberapa mobil yang diparkir di Jalan Sudirman sudah terendam air. Di jembatan Pal II yang sudah tergenang air,  tampak ratusan warga berkumpul untuk melihat derasnya arus air yang menghanyutkan banyak barang rumah tangga.

Beberapa warga nampak berdiri di atas timbunan sampah di sungai untuk mengais sisa-sisa perabotan rumah tangga yang hanyut. Beberapa kulkas, tabung gas 12 kg dan 3 kg, galon air dan beberapa perabot rumah tangga berhasil diangkat dari sungai.

Tidak luput juga beberapa hewan ternak seperti bebek, babi, dan anjing juga berhasil diangkat. Dari beberapa perangkat rumah tangga yang hanyut, diduga kuat banjir telah menghanyutkan beberapa rumah di bantaran sungai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper