Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Tempat Paling Dingin di Bumi

Beberapa tempat di dunia bisa jadi sangat ekstrim untuk ditinggali oleh manusia bahkan makhluk hidup lainnya.
 Salju/Jibi
Salju/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa tempat di dunia bisa jadi sangat ekstrim untuk ditinggali oleh manusia, bahkan makhluk hidup lainnya.

Tempat-tempat tersebut bisa tergolong ekstrim karena berbagai hal. Berikut ini adalah 5 tempat terdingin yang dirangkum wonderlist.com

1.      Rogers Pass, Montana Amerika

Rogers pass berdiri dengan ketinggian 5.610 kaki di atas permukaan laut dan terletak di negara-negara bagian benua amerika.

Rogers Pass adalah lokasi terdingin yangpernah tercatat di Amerika serikat di luar Alaska. Pada 20 Januari 1954 suhunya pernah mencapai -57 Celcius.

2.      Fort Selkirk – Yukon, Canada

Fort Selkrik adalah bekas pos perdagangan di sungai Yukon,Kanada. Pada 1950 tempat ini sepi karena kondisi suhu yang begitu ekstrimSaat ini temapt tersebut kembali didatangi tetapi haruws menggunakan perahu atau pesawat. Waktu terdingin adalah Januari dan suhu terendah di sana -74 Fahrenheit.

3.      Prospect Creek – Alaska, USA

Prospect Creek adalah sebuah pemukiman yang sangat kecil, sekitar180 mil sebelah utara Fairbanks dan 25 mil sebelah tenggara Bettles, Alaska. Tempat ini mengalami cuaca sub arctic yang membuat musim dingin berlangsung cukup lama dan musim panas hanya sebentar. Kindisi diwilayah ini menjadi lebih parah akhir-akhir ini. Suhu terendah yang pernah tercatat sekitar -62 Celcius.

4.  Eismitte – Greenland

Eismitte berrti pusat es di Jerman. Tempat ini terletak di sisi dalam Arctic, Greenland. Sejauh mata memandang yang terlihat adalah hamparan es. Suhu terdingin mencapai -64-9 celcius.

5.  Vostok – Antartica

Satsiun Vostok adalah pousat penelitian Antartica milik Rusia. Stasiun ini terletak di Kutub Utara. Waktu dengan cuaca paling dingin di sini adalah Agustus yang suhu terendah nya merupakan suhu alami terendah di bumi yakni -89,2 celcius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper