Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhirnya Darin Mumtazah Muncul di Rutan KPK

Lama tak terdengar kabarnya, tiba-tiba Darin Mumtazah, perempuan muda yang dikabarkan sebagai istri ketiga mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, hari ini (30/12/2013), menjenguk Luthfi di rutan KPK.

Bisnis.com, JAKARTA - Lama tak terdengar kabarnya, tiba-tiba Darin Mumtazah, perempuan muda yang dikabarkan sebagai istri kedua mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, hari ini (30/12/2013), menjenguk Luthfi di rutan KPK.

Darin yang datang dengan mengenakan gamis berwarna cokelat dan jilbab warna senada itu, ditemani seorang perempuan lainnya.

Sayangnya, Darin sama sekali enggan berkomentar perihal kedatangannya itu. Dia juga tidak menanggapi pertanyaan wartawan alasan kemunculannya kali ini.

Padahal, sebelumnya Darin sempat menghilang ketika terungkapnya kasus dugaan suap sang suami. Bahkan, ketika vonis Luthfi dibacakan oleh majelis Tipikor, Darin tidak pernah menampakkan diri di depan publik.

Pada 9 Desember 2013, Luthfi resmi divonis selama 16 tahun penjara serta denda sebesar Rp1,5 miliar oleh Hakim Tipikor.
Vonis itu, lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut KPK yang sebelumnya mengajukan hukuman 18 tahun penjara dan denda Rp1,5 miliar, untuk dua sangkaan kepadanya yakni dugaan suap dan tindak pidana pencucian uang.

Untuk dugaan suap, Luthfi dituntut pidana korupsi 10 tahun penjara dan denda Rp500 juta subsidair enam bulan kurungan. Sedangkan untuk pidana pencucian uang tuntutan 8 tahun penjara, denda Rp1 miliar subsidair satu tahun dan 4 bulan kurungan.

Jaksa Penuntut Umum menilai Luthfi telah berperan aktif melobi pejabat Kementerian Pertanian untuk menambah kuota impor daging sapi bagi PT Indoguna Utama dan anak perusahaannya. Adapun iming-iming imbalan uang suap kepadanya hingga mencapai Rp40 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper