Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Provinsi Jateng Kembali Raih Juara Terbaik Pengelolaan Sumber Air

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meraih juara Terbaik I tingkat Nasional kategori provinsi sub bidang Sumber Daya Air (SDA) sekaligus menjadi penghargaan ke-3 kali berturut sejak 2011

Bisnis.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meraih juara Terbaik I tingkat Nasional kategori provinsi sub bidang Sumber Daya Air (SDA) sekaligus menjadi penghargaan ke-3 kali berturut-turut sejak 2011.

Penghargaan diberikan oleh Menteri Pekerjaan Umum Republik Indonesia Djoko Kirmanto di Gedung SDA dan Tata Ruang Kementrian PU, Jakarta Rabu (4/12/2013).

Kepala Dinas Pengelolaan SDA Jawa Tengah Prasetyo Budie Yuwono mengatakan prestasi dalam penilaian kinerja pemerintah bidang PU 2013 merupakan hasil peran aktif masyarakat bersama pemerintah setempat dalam pengelolaan sumber daya air di Jawa Tengah.

“Di antaranya inovasi dengan teknologi model SedranPond untuk konservasi tanah dan air yang berbasis partisipasi masyarakat,” ujarnya dalam keterangan pers, Kamis (5/12/2013).

Selain itu, penilaian juga melihat komitmen pemprov dalam pembangunan Embung DAS Kalong untuk penyediaan air baku murni yang menggunakan anggaran APBD Provinsi juga peningkatan pemanfaatan saluran irigasi untuk pembangkit listrik tenaga mikro hidro dalam ketahanan energi.

Prasetyo berharap apresiasi yang diberikan pemerintah pusat diharapkan dapat meningkatkan dan membangkitkan semangat pemerintah daerah untuk meningkatkan kinerja, sehingga pencapaian standar pelayanan minimum akan lebih merata.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah Agus Utomo menuturkan apresiasi kinerja pemerintah daerah bidang PU oleh Kementrian Pekerjaan Umum merupakan salah satu kegiatan rutin sejak 2006.

“Dengan adanya penghargaan kepada pemprov dan kabupaten/kota, harapannya semakin mendorong untuk memberikan pelayanan dan penyediaan infrastruktur khususnya bidang pekerjaan umum.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper