Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesawat Boeing 737 Meledak di Rusia, 44 Penumpang & 6 Awak Tewas

Sebuah pesawat penumpang Boeing 737 jatuh ketika melakukan pendaratan di kota Kazan, Rusia, Minggu (17/11/2013), menewaskan 50 orang, demikian diumumkan Kementerian Urusan Darurat Rusia.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MOSKOW - Sebuah pesawat penumpang Boeing 737 jatuh ketika melakukan pendaratan di kota Kazan, Rusia, Minggu (17/11/2013), menewaskan 50 orang, demikian diumumkan Kementerian Urusan Darurat Rusia.

Pesawat dari Bandara Domodedovo Moskow itu melakukan upaya kedua untuk mendarat, tetapi meledak ketika menyentuh landasan pacu, menewaskan seluruh 44 penumpang dan enam orang awak.

Pesawat dengan nomer penerbangan U363 itu dioperasikan oleh perusahaan penerbangan daerah Tatarstan, kata seorang juru bicara kementerian itu.

Petugas telah memadamkan api di lokasi kecelakaan. Menurut laporan beberapa saksi mata, pesawat Boeing itu kehilangan ketinggian dan bahan bakarnya meledak ketika menyentuh landasan.

Laporan-laporan setempat menyebutkan, ada angin kencang dan cuaca mendung di bandara di Rusia tengah itu. Suhu udara di atas nol derajat.

Kazan, yang terletak sekitar 800 kilometer sebelah timur Moskow, merupakan ibu kota wilayah Tatarstan yang kaya minyak dan berpenduduk mayoritas muslim.

Perusahaan-perusahaan penerbangan daerah Rusia memiliki catatan keselamatan yang buruk. Pada April 2012, sedikitnya 31 orang tewas ketika sebuah pesawat penumpang Rusia jatuh tak lama setelah lepas landas di Siberia.

Pada September 2011, sebuah pesawat Yak-42 yang membawa anggota-anggota sebuah tim liga utama hockey es jatuh tak lama setelah lepas landas dan meledak dalam kobaran api di dekat kota Yaroslavl, Rusia, menewaskan 44 orang. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper