Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

9.185 Peserta Bersaing Dapatkan Formasi CPNS Jateng

Tes terakhir seleksi CPNS 2013 Provinsi Jawa Tengah dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) menyisakan 9.185 peserta yang lulus

Bisnis.com, SEMARANG - Tes terakhir seleksi CPNS 2013 Provinsi Jawa Tengah dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) diikuti oleh 9.185 peserta dari 10.005 pendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng Suko Mardiono mengatakan hingga hari terakhir tes yang dilaksanakan dalam tiga sesi yang diikuti oleh 10.005 peserta terdaftar, sebanyak 9.840 peserta dinyatakan lulus dan akan mengikuti tes lanjutan.

“Seharusnya ada 9.840 peserta, tetapi yang hadir hanya 9.185 peserta,” katanya dalam keterangan pers, Jumat (14/11/2013).

Pada tahapan seleksi ini, jelasnya, rincian nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karasteristik Pribadi (TKP) akan diumumkan pada akhir sesi.

Sesuai dengan Permenpan No.35 Tahun 2013 telah ditetapkan Passing Grade tes Kompetensi Dasar (TKD) CAT meliputi TWK dengan passing grade 70 pon, TIU 75 poin dan TKP 105 poin.

Apabila di antara salah satu atau dua dari ketiga nilai yang ditentukan di bawah standar minimal, maka tidak ada kesempatan lolos seleksi sehingga peserta secara otomatis gagal. Pengumuman akan dilaksanakan serentak sesuai jadwal 21 Desember 2013.

"Setelah pengumuman kelulusan, peserta yang lulus harus segera melengkapi berkas-berkas sebagai syarat pemberkasan NIP dan proses selanjutnya untuk diangkat sebagai CPNS," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper