Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Eco Youth Ajak Pelajar Mencintai Lingkungan Hidup

Toyota menggelar sosialisasi Toyota Eco Youth 2013 kepada siswa SMU dan sederajat di Jabodetabek, menyusul kegiatan serupa di Makassar, Yogyakarta, Medan, dan Surabaya.
GM Corporate Planning & Public Relations PT Toyota Astra Motor Widyawati (kanan), berbincang dengan pemenang Best Idea di acara Roadshow Toyota Eco Youth 2013 Jakarta serta Best Twitpic, Muhammad Zaki dari  SMA Neg 107 Jakarta dan Sarah Syafitri dari MA Al-Falah Jakarta seusai menyerahkan hadiah laptop di Jakarta, Selasa (12/11/2013)/TAM
GM Corporate Planning & Public Relations PT Toyota Astra Motor Widyawati (kanan), berbincang dengan pemenang Best Idea di acara Roadshow Toyota Eco Youth 2013 Jakarta serta Best Twitpic, Muhammad Zaki dari SMA Neg 107 Jakarta dan Sarah Syafitri dari MA Al-Falah Jakarta seusai menyerahkan hadiah laptop di Jakarta, Selasa (12/11/2013)/TAM

Bisnis.com, JAKARTA—Toyota menggelar sosialisasi Toyota Eco Youth 2013 kepada siswa SMU dan sederajat di Jabodetabek, menyusul kegiatan serupa di Makassar, Yogyakarta, Medan, dan Surabaya.

“Antusiasme peserta kegiatan itu sangat besar, terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 382 sekolah sejak pendaftaran Toyota Eco Youth dibuka,” kata GM Corporate Planning & Public Relations PT Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati S., Rabu (13/11/2013).

Dia mengatakan peserta itu berasal dari seluruh kota di Indonesia dan akan terus bertambah hingga pendaftaran ditutup pada 22 November 2013. Sosialisasi yang berlangsung kemarin, Selasa (12/11/2013), dihadiri 89 peserta dari berbagai sekolah di Jakarta dan sekitarnya.

Toyota Eco Youth 2013 memasuki tahun kedelapan. Kegiatan ini bertujuan membangun mindset generasi muda untuk perbaikan lingkungan secara berkesinambungan.

Tahun ini, Toyota Eco Youth mengusung konsep Green GEOneration, yang akan lebih fokus pada pemecahan masalah yang bersifat inovatif di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan menambahkan lingkungan memiliki arti penting bagi manusia karena lingkungan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi perkembangan kehidupan manusia, baik secara langsung, maupun tidak langsung.

“Sebagai true friend, Toyota menebarkan semangat berkelanjutan dalam program lingkungan untuk mendapatkan lingkungan yang lebih hijau melalui program Toyota Eco Youth, sebuah lomba peningkatan kesadaran lingkungan dengan tujuan menjadikan anak muda sebagai agen lingkungan hidup,” ujar Johnny.

Sejak pertama kali digelar pada 2005, Toyota Eco Youth mengusung konsep impelementasi dari 3R + 1R (reduce, reuse, recycle, dan replace) didalam area sekolah. Konsep ini bertujuan mendorong kontinuitas program dan memberikan efek domino untuk peningkatan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Dengan  mengusung konsep Green GEOneration, kata Widyawati, siswa akan diajarkan cara memecahkan masalah lingkungan sekolah melalui project yang dimentori oleh pakar lingkungan serta manajemen Toyota.

Melalui tema dan konsep baru ini, diharapkan akan memberikan apresiasi kepada siswa pelajar yang turut melahirkan inovasi terhadap penanggulangan masalah lingkungan di sekolah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper