Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ulang Tahun Kota Makassar, Ini Agenda Acaranya

Ulang tahun Kota Makassar ke-406 yang jatuh pada Sabtu (9/11/2013) bakal dimeriahkan dengan pesta rakyat di Pantai Losari dengan menghadirkan artis Syahrini, Armada, Last Child, Inul Daratista, dan Nassar.
/Skyscrapercity.com
/Skyscrapercity.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Ulang tahun Kota Makassar ke-406 yang jatuh pada Sabtu (9/11/2013) bakal dimeriahkan dengan pesta rakyat di Pantai Losari dengan menghadirkan artis Syahrini, Armada, Last Child, Inul Daratista, dan Nassar.

Gelaran pesta rakyat kali ini disponsori oleh salah satu stasiun televisi nasional dengan tajuk MNCTV Festival Makassar yang berlangsung selama 3 hari, 9-11 November 2013. Dirangkai dengan acara "Grebek Nusantara" dan acara sepeda santai.

Penaggungjawab acara Yani Sasmito Hadi mengatakan dalam acara kali ini akan ada dua kali pentas musik yakni pada Sabtu malam di Losari dan Minggu siang dengan menghadirkan Trio Macan, The Virgin, Cakra Khan, Julia Perez, dan lain-lain.

"Kami merangkai acara ini dalam MNC Festival yang sudah diselenggarakan 10 kali di beberapa kota. Untuk di Makassar ini tahun kedua," katanya, Jumat (8/11/2013).

Selain itu, rangkaian acara akan dimulai dengan "Grebek Nusantara" pada Sabtu pukul 09.00 Wita di lapangan Terminal Daya dan dilanjutkan keesokan harinya di pelataran Pelabuhan Paotere mulai pukul 09.30 Wita.

Menurut Hadi, Makassar memiliki penonton yang sangat loyal yang ditunjukkan dengan rating dan share tertinggi diantara kota-kota lain.

Selain pentas musik, HUT Kota Makassar juga akan dirayakan dengan sepeda santai pada 10 November mulai pukul 06.00-11.00 Wita dengan rute dari halaman Balaikota hingga Pantai Losari, total jarak tempuhnya 13,6 Km. Setelah funbike, warga Makassar akan dihibur dengan konser musik di Pantai Losari mulai pukul 13.00 Wita.

Acara ini akan ditutup dengan kegiatan "Campusfest" pada Senin (11/11) di Gedung Phinisi, Universitas Negeri Makassar. Rencananya mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Hary Tanoesoedibjo akan mengisi seminar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper