Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Suap Hambalang, Staf Keuangan Partai Demokrat Diperiksa KPK

Bisnis.com, JAKARTA--Menindaklanjuti rencana pengusutan atas dugaan penerimaan suap Anas Urbaningrum dalam kasus Proyek Hambalang, KPK hari ini memeriksa staf Keuangan Partai Demokrat Rezafi Akbar.Panggilan tersebut, karena adanya dugaan KPK ada keterkaitan

Bisnis.com, JAKARTA--Menindaklanjuti rencana pengusutan atas dugaan penerimaan suap Anas Urbaningrum dalam kasus Proyek Hambalang, KPK hari ini memeriksa staf Keuangan Partai Demokrat Rezafi Akbar.

Panggilan tersebut, karena adanya dugaan KPK ada keterkaitan antara suap yang diterima Anas, dengan jabatannya sebagai ketua Fraksi Demokrat saat itu.

Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha mengatakan Rezafi diperiksa untuk tersangka Anas Urbaningrum menurut Priharsa, ini merupakan kali kedua Rezafi diperiksa KPK untuk kasus yang sama. "Iya untuk tersangka Anas," ujarnya.

Hingga saat ini, setidaknya ada beberapa staf Demokrat yang sudah diperiksa KPK berkaitan dengan kasus Hambalang itu, selain Rezafi Akbar.

Anas Urbaningrum sendiri, telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait pembangunan proyek wisma atlet Hambalang, berupa satu unit mobil Toyota Harrier.

Anas disangkakan melanggar pasal 12 a, b atau pasal 11 Undang-undang 31 tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi dengan ancaman 20 tahun penjara. Anas diduga menyalahgunakan wewenang penyelenggara negara untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain.

Selain itu, KPK juga tengah mengusut dugaan adanya uang dari proyek Hambalang yang mengalir untuk pemenangan Anas Urbaningrum di kongres Demokrat 2010 di Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper