Senin, 22 Desember 2014

Pilkada Polman, 8 Pasangan Cabup Jalani Tes Kesehatan

Fatkhul Maskur Selasa, 13/08/2013 05:42 WIB

Bisnis.com, MAMUJU - Delapan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati saat ini telah menjalani tes kesehatan sebagai rangkaian tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, yang dijadwalkan pada 8 Oktober 2013.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar, Usman Suhuriah di Mamuju, Selasa menyatakan, delapan pasangan calon yang ikut di Pilkada Polman menjalani tes kesehatan di Private Care Center RS Wahidin Sudirohusodo Makassar pada 11 Agustus 2013.

Tes kesehatan ini kata Usman diikuti empat pasangan calon melalui jalur perseorangan dan empat pasangan melalui jalur partai politik.

"Empat pasangan yang maju melalui jalur perseorangan yakni Hikman Katohidar-Najib Abdullah Madjid, Munarfa Atjo-Bebas Manggazali, Naharuddin-Abdi Manaf dan Andi Fadly Pattayangi-Rahman Razak.

Kemudian pasangan calon yang maju melalui jalur parpol yakni Najamuddin Ibrahim-Irfan Kamil, M Asri Anas- Chuduriah Sahabuddin, Mujirim M Yamin-Hasan Bado dan Andi Ibrahim Masdar-M.Natsir Rahmat.

"Tes kesehatan sebagai rangkaian tahapan Pilkada sangat menentukan kelayakan calon bertarung di Pilkada. Jika tim kesehatan memberikan rekomendasi tidak layak maka bisa menggugurkan pasangan calon," katanya.

Ia menyampaikan, pasangan calon harus memiliki kesehatan yang layak atau mampu secara rohani maupun secara jasmani dalam melaksanakan ketika terpilih menjadi pemimpin di daerah itu. "Tes kesehatan itu sangat penting untuk mengetahui kondisi bagi setiap pasangan calon," ungkap Usman.

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...