Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANBTI Sahur Keliling Bersama Sinta Nuriyah

Bisnis.com, JAKARTA—Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika (ANBTI) kembali bekerjasama dengan Puan Amal Hayati dalam program Sahur Keliling bersama Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid untuk membangun jaring lintas agama dan budaya di Bogor, Jakarta,

Bisnis.com, JAKARTA—Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika (ANBTI) kembali bekerjasama dengan Puan Amal Hayati dalam program Sahur Keliling bersama Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid untuk membangun jaring lintas agama dan budaya di Bogor, Jakarta, Bandung, Cimahi, Kudus dan Surabaya.

Pengurus ANBTI Nia Sjarifudin menjelaskan dalam siaran pers, kegiatan sahur keliling diadakan karena meningkatnya kasus intoleransi, terorisme dan kekerasan lainnya sering mengatas namakan agama.

Dia menjelaskan kegiatan sahur keliling digelar pada Jumat (2/8/2013) di Jalan Gundih Gang III, Surabaya, yang dimulai pukul 02.00 WIB. ANBTI mendapat dukungan dari masyarakat Kampung Gundih daerah Bubutan Surabaya. 

“Ini bertentangan dengan realitas masyarakat Indonesia yang beragam latar belakang agama, kepercayaan, suku, ras dan lain sebagainya,” jelasnya hari ini, Jumat (2/8/2013).

Nia menjelaskan jika hal itu dibiarkan, maka akan berpotensi konflik dan menggerogoti kekuatan sendi-sendi keutuhan dan integritas bangsa negara kita.

Dia menjelaskan tujuan kegiatan  sahur keliling untuk  memperkuat  tali  persaudaraan  dan kebersamaan antar umat beragama, demi tegaknya nilai-nilai kemanusiaan serta memberikan pendidikan warga  (civic  education) tentang  pentingnya menguatkan karakter bangsa yang penuh toleransi.

 "Acara sahur ini juga mengajak kaum dhuafa dan perwakilan RT-RW di wilayah tersebut," ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper