Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SELAMAT DATANG RAMADHAN: Ini Konten Favorit Pengakses Internet

BISNIS.COM, JAKARTA-Riset Google menunjukkan selama bulan suci Ramadhan pengguna Internet banyak mencari konten musik, gaya hidup, kuliner dan religi."Misalnya info tentang kue kering, kultum, infak, membaca Al Quran, musik, dan album religi," kata Country

BISNIS.COM, JAKARTA-Riset Google menunjukkan selama bulan suci Ramadhan pengguna Internet banyak mencari konten musik, gaya hidup, kuliner dan religi.

"Misalnya info tentang kue kering, kultum, infak, membaca Al Quran, musik, dan album religi," kata Country Head Google Indonesia, Rudy Ramawy, saat peluncuran saluran YouTube Semangat Ramadanmu, Kamis (4/7/2013).

Dia menambahkan pencarian konten berupa sinetron Ramadhan dan informasi gaya hidup seperti cara mengenakan jilbab, juga meningkat selama bulan puasa.

"Ramadhan momen besar di Indonesia. Itu terjadi juga di dunia maya. Tiap hari masyarakat pengguna Internet selalu cari konten," ujarnya.

 

Ini Konten Favorit yang Dicari di Internet versi Google

Kue kering

Kuliah tujuh menit (Kultum)

Infak

Membaca Al-Qur'an

Musik

Album Religi



YouTube Indonesia, yang baru diluncurkan tahun lalu, paparnya, juga banyak dikunjungi pengguna Internet yang mencari konten-konten Islami.

Menurutnya, YouTube Semangat Ramadanmu diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna Internet akan informasi-informasi religi dan gaya hidup selama bulan puasa.(antara/yus)

 

JANGAN LEWATKAN:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper