Sabtu, 20 Desember 2014

PENERIMAAN SISWA BARU: Pendaftaran Dimulai 18 Juni, Klik Jakarta.siap-ppdb.com

Yusran Yunus Selasa, 18/06/2013 10:54 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-Pendaftaran reguler siswa baru untuk tingkat SMP/SMA/SMK di DKI Jakarta dimulai Selasa, 18 Juni, yang dapat dilakukan secara online sehingga murid tidak harus datang ke sekolah.

Untuk tahap pertama dilakukan pra pendaftaran online 18-20 Juni antara lain ditujukan bagi siswa yang berdomisili atau bersekolah di luar Jakarta. Pendaftar pra pendaftar secara online diminta melakukan verifikasi ke sekolah pada 19-21 Juni.

Sementara itu bagi siswa yang berdomisili atau bersekolah di Jakarta bisa melakukan pendaftaran Tahap 1 Umum secara online mulai 22-25 Juni. Pendaftar secara online Tahap 1 Umum diminta melakukan verifikasi ke sekolah pada 24-26 Juni (bersamaan dengan mereka yang mendaftar secara langsung ke sekolah).

Pendaftaran juga bisa dilakukan secara langsung ke sekolah bersangkutan. Untuk pra pendaftaran langsung (bagi yang bersekolah/domisili di luar Jakarta), dimulai 19-21 Juni di sekolah-sekolah yang ditunjuk.

Sementara yang berdomisili dan bersekolah di Jakarta perndaftaran langsung mulai 24-26 Juni. Siswa dapat memilih tiga sekolah yang diminati.
Pada pendafataran Tahap 1 Umum ini, seluruh siswa di Jakarta bisa mendaftar di sekolah mana saja yang berada di Jakarta.

Jumlah siswa yang akan diterima di Tahap 1 Umum ini sudah ditentukan, sebagai contoh di SMPN 99 Jakarta Timur akan menerima 50%dari jumlah kursi yang tersedia, dimana 5% berasal dari siswa luar Jakarta dan 45%dari Jakarta.

Jika siswa tidak diterima pada Tahap 1 Umum maka masih bisa mengikuti Tahap 1 Lokal. Pada Tahap 1 Lokal ini, sekolah hanya menerima siswa yang berdomisili di sekitar sekolah.

Untuk melihat informasi dan pendaftaran SMP/SMA/SMK di Jakarta silakan klik: http://jakarta.siap-ppdb.com. (antara/yus)

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...