Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Artis Senior Ully Artha Meninggal Dunia

BISNIS.COM, JAKARTA--Taruli Artha Sortiana Pangaribuan atau yang akrab dikenal  Ully Artha meninggal dunia pada Minggu (16/6/2013), pukul 16.00 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat akibat  komplikasi. Ully yang mengawali karier sebagai

BISNIS.COM, JAKARTA--Taruli Artha Sortiana Pangaribuan atau yang akrab dikenal  Ully Artha meninggal dunia pada Minggu (16/6/2013), pukul 16.00 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat akibat  komplikasi.

Ully yang mengawali karier sebagai pemain drama di TVRI pada 1970-an dikabarkan sudah cukup lama mengidap penyakit jantung. Sejak 1997, wanita yang pernah mendapat gelar ‘Miss Teenager Metropolitan’ (1970), sudah dipasang ring .

Belakangan, bintan di filam Pengemis dan Tukang Becak (1979), Kejarlah Daku Kau Kutangkap (1985) mengalami pembengkakan pada  jantungnya. Bahkan paru-parunya juga kena. Sejak Jumat sudah masuk di ICU. Kini, jenazah disemayamkan di rumah duka di Petojo, Sebangan 2, Tanah Abang, Jakarta.

Artis yang membintangi Keluarga Markum (1986), Siapa Menabur Benci Akan Menuai Bencana (1988), Semua Sayang Kamu (1989), Turangga (1990), Potret (1991), akan dimakamkan di Tanak Kusir, Jakarta, Senin (17/6/2013).

Ully Artha berdasarkan info dari keluarga Ully meinggal dikarenakan menderita penyakit jantung dan liver.

"Mama Ully komplikasi liver dan jantung. Memang sudah lama, dan beberapa hari makin memburuk dan sempat dirawat juga," kata Nabilla, salah satu keponakan Ully Artha di Jakarta, Minggu (16/6).

Nabilla mengatakan Ully Artha sempat mengalami koma pada Sabtu (15/6/2013) lalu hingga pada akhirnya Minggu sore menghembuskan napas terakhirnya.

"Saat dibawa ke rumah sakit masih sadar, pas Sabtu nya udah koma," ujarnya.

Nabilla pun mendoakan tantenya itu bisa diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. "Semoga Mama bahagia di alam sana," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : JIBI/Wahyu Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper