Jum'at, 19 Desember 2014

UNIVERSITAS BRAWIJAYA: Ini Jurusan Yang Paling Diuber

Linda Teti Silitonga Selasa, 04/06/2013 08:04 WIB

BISNIS.COM,JAKARTA—  Sepuluh jurusan tercatat paling ketat seleksi masuknya di Universitas Brawijaya saat dilakukan ujian tertulis mahasiswa baru di tahun 2012, yang setidaknya bisa menjadi pertimbangan dalam memilih jurusan di seleksi tahun ini.

Sepuluh jurusan yang bersaing ketat  di Universitas Brawijaya (UB) yang berada di Malang, Jawa Timur tersebut adalah Pendidikan Dokter, Gizi Kesehatan/Ilmu Gizi, Manajemen, Akuntansi, Akuntansi Keuangan dan Perbankan, Teknik Informatika, Hubungan Internasional, Ekonomi Islam, dan Bioteknologi Pangan & Agroindustri, Ilmu dan Teknologi Pangan.

Laman UB menjelaskan saat menempuh ujian tertulis mahasiswa baru yang di tahun 2012 disebut seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) untuk Pendidikan Dokter, perbandingan kelulusannya satu berbanding 40.

Jurusan lainnya yang ketat persaingannnya adalah Gizi Kesehatan/Ilmu Gizi (1:36), Manajemen (1:16), Akuntansi (1:16), Keuangan dan Perbankan (1:14), Teknik Informatika (1:12), Hubungan Internasional (1:12), Ekonomi Islam (1:12), dan Bioteknologi Pangan & Agroindustri (1:11), Ilmu dan Teknologi Pangan (1:11). (ltc)

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...