Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UNIVERSITAS BRAWIJAYA: Ini Jurusan Yang Paling Diuber

BISNIS.COM,JAKARTA—  Sepuluh jurusan tercatat paling ketat seleksi masuknya di Universitas Brawijaya saat dilakukan ujian tertulis mahasiswa baru di tahun 2012, yang setidaknya bisa menjadi pertimbangan dalam memilih jurusan di seleksi tahun

BISNIS.COM,JAKARTA—  Sepuluh jurusan tercatat paling ketat seleksi masuknya di Universitas Brawijaya saat dilakukan ujian tertulis mahasiswa baru di tahun 2012, yang setidaknya bisa menjadi pertimbangan dalam memilih jurusan di seleksi tahun ini.

Sepuluh jurusan yang bersaing ketat  di Universitas Brawijaya (UB) yang berada di Malang, Jawa Timur tersebut adalah Pendidikan Dokter, Gizi Kesehatan/Ilmu Gizi, Manajemen, Akuntansi, Akuntansi Keuangan dan Perbankan, Teknik Informatika, Hubungan Internasional, Ekonomi Islam, dan Bioteknologi Pangan & Agroindustri, Ilmu dan Teknologi Pangan.

Laman UB menjelaskan saat menempuh ujian tertulis mahasiswa baru yang di tahun 2012 disebut seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) untuk Pendidikan Dokter, perbandingan kelulusannya satu berbanding 40.

Jurusan lainnya yang ketat persaingannnya adalah Gizi Kesehatan/Ilmu Gizi (1:36), Manajemen (1:16), Akuntansi (1:16), Keuangan dan Perbankan (1:14), Teknik Informatika (1:12), Hubungan Internasional (1:12), Ekonomi Islam (1:12), dan Bioteknologi Pangan & Agroindustri (1:11), Ilmu dan Teknologi Pangan (1:11). (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper